Benda Pembawa Keberuntungan ?

Ini mungkin sebuah mitos atau ???, tapi di jaman maju ini tetap aja kita temukan benda ini, entah dirumah, dipasar/ditoko maupun dikantor-kantor. Masalah percaya atau tidak tergantung dari kita sendiri yang mengartikannya. Dibawah ini ada berbagai macam benda yang dianggap membawa hoki bagi yang mempercayainya. Mudah-mudah benar demikian.
Seperti : Kulit kerang, Periuk/Guci, Tanaman uang, Maneki-neko, Sempoa & Celengan babi, Patung jin, Katak berkaki tiga, Buddha keberuntungan,  Budha gemuk, Hotei, Prag Nan Kwak, dan Fook-Luk-Sau.

Kulit kerang dipercaya dapat menghasilkan suara yang merdu. Lambang ini akan menghasilkan keberuntungan yang baik.

Periuk, botol & guci, seperti sebuah magnet, pot, periuk, botol atau guci dari gelas yang diisi penuh uang, akan dapat ikut menarik masuk lebih banyak uang.

Tanaman uang (scindapsus aureus), tentu saja orang dapat menempatkan tanaman uang dalam pot di pojok keberuntungan untuk menarik uang lebih banyak uang. Pastikanlah bahwa tanaman uang anda selalu sehat dan hidup.

Kucing keberuntungan (maneki-neko), mungkin kucing yang paling dikenal memiliki peruntungan yang baik. Orang senang memiliki kucing itu sebagai maskot untuk mendatangkan keberuntungan dan kebahagiaan.

Sempoa & Celengan babi, orang dapat menggantungkan sempoa dan menempelkan celengan berbentuk babi hutan dibawahnya. Ini akan melambangkan seserorang terus-menerus menghitung uang dan memiliki tempat untuk menyimpannya.

Patung Jin dari keramik juga merupakan lambang yang baik untuk ditempatkan di pojok keberuntungan karena melambangkan dikabulkannya permohonan seseorang.

Katak puru berkaki tiga dengan mulut lebar menggigit uang logam melambangkan uang yang akan dibawa masuk.

Seperti Santa Claus, Buddha keberuntungan juga membawa tas besar di punggungnya. Tas itu dianggap berisi banyak barang berharga yang diimpikan seseorang.

Buddha gemuk, kemenonjolannya terletak pada badannya yang gemuk dan perutnya yang membesar ke depan. Juga diyakini bahwa apabila orang menggosok perutnya setiap pagi sebelum pergi bekerja, ia akan mendapatkan keberuntungan yang baik.

Hotei, dewa timur yang terkenal dengan menggangkat kedua lengannya itu, merupakan dewa keberuntungan.

Dewa Thai jongkok dengan tangan kanannya “mengundang masuk” usaha bisnis dan tangan kirinya membawa tempat untuk menyimpan kekayaan.

Fook, Luk, Sau, Jika ditempatkan di dalam rumah dipercaya akan mendatangkan umur panjang, keberuntungan, dan kemakmuran.

22 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *